Hola Friends :)

welcome blog walker (o_o)b

Monday, December 13, 2010

#1 - apakah itu gigi gingsul?

oke, sebenernya ini sedikit mengenai pengalaman pribadi juga. ya, gue punya gigi gingsul di bagian caninus a.k.a gigi taring di sebelah kiri. yang kalo lagi ngomong, senyum, ketawa, apa lagi pas senyum unyu kalo lagi foto pasti keliatan MySpace

pas umut 13 tahun, gue nge-cek gigi, kok ya taring gue cuma satu ya... tapi gigi premolar (gigi geraham kecil) itu keliatan kaya gigi taring. yaudah gue udah ga mikirin lagi ttg kabar si om taring pergi kemana.
dan TARAAAAAAAAAAAAM pas kelas 2 SMA awal (umur 16tahun),akhirnya si om taring mulai menampakan kehadirannya.

gue galau, ga-la-u. galau tingkat tinggi. papa akhirnya nemenin gue buat ke tempat praktek dokter gigi.
saat gue konsultasi sama dokter gigi langganan gue, dokter sudiono. dokter sudiono bilang "oh ga papa kok, tapi sebaiknya jangan dicabut karena itu gigi dewasa. ditunggu aja, ada kemungkinan gigi nya nanti rata dan ngasih ruang buat taring nya."
tapi gue merenung : kok gigi gue aneh sih? yang lain ga gini? nanti gue kalo senyum gmn? kenapa ini? KENAPA INI, GIMANAAA? ya allah tolong dita ya allah.

tapi makin lama kelamaan gue sering banget ketemu orang yang gigi nya gingsul. loh, apakah ini fenomena alam? ataukah keajaiban dunia ke-8? kelak gigi gingsul masuk vote di 7wonder.org

tapi sebelum ini semakin jauh ke arah yang khayalan lebay, mari kita cari tau apa itu gigi gingsul MySpace

APA ITU GIGI GINGSUL?
gingsul itu gigi taring yang tumbuh ga pada tempatnya, biasanya muncul di sisi atas samping depan. nah, karena tumbuh lebih ke sudut mulut dekat pipi, makanya kalo kita senyum, gingsul nya menonjol di sudut mulut. gingsul juga termasuk salah satu kelainan pertumbuhan pada gigi (what? jadi gigi gue cacat -___-)

KOK BISA JADI GINGSUL?
salah satu penyebab nya karena kurang nya ruang pada lengkung rahang, gigi-gigi yang terlalu besar, atau mungkin juga karena lengkung rahang yang terlalu kecil.
bisa juga karena gigi susu yang terlambat dicabut, atau malah mungkin gigi susu yang terlalu cepat dicabut. faktor genetik juga memungkinkan munculnya gingsul loh.

TERUS KALO GINGSUL GIMANA MySpace
ya ga gimana gimana sih dit -______-
cuma ya emang ada efek buruk nya kalo kita punya gingsul :
1.mudah terjadi penumpukan plak gigi
2.sulit untuk di jangkau saat kita menyikat gigi
3.kalo senyum gingsul nya 'eksis' sendiri (maap yang ini curcol -__-)

nah! jangan sedih kalo punya gingsul, JANGAN BUNUH DIRI JUGA MySpace bohong ding kalo yang itu sih lebay aja. jangan buru-buru dicabut juga gigi gingsul nya. sabaaaaaaar.
karena mencabut gigi gingsul kita (gigi taring), bisa bikin muka kita ga simetris nanti nya.soalnya gigi kita, terutama gigi taring, membentuk sudut lengkung rahang dan membuat muka terlihat simetris dan wajah enggak cekung kalo dilihat dari samping.

ada beberapa cara buat perbaikin gigi gingsul kita, salah satu caranya pake kawat gigi. soalnya fungsi dari alat ortodonti atau kawat gigi adalah meratakan gigi (well, itu udah jadi fashion statement sebenernya sekarang).
kalaupun gigi gingsul mau diratakan lewat cara pencabutan gigi, yang dicabut bukan gigi taring kita. tapi gigi geraham kecil yang pertama (premolar).

naaaaah, jadi sebenernya ga perlu takut kalo punya gigi gingsul (lagi nyoba nenangin diri sendiri)

mau bukti kalo gigi gue gingsul? NIIIIIIH
nah, keliatan kan gigi gingsul nya sodara sodara, manis ga? HAHAHA
oh iya, ini foto nya sama si piti waktu lagi display KSAS pas hari mos hahaha.

mama bilang, bude bilang, orang-orang bilang, kalo cewe yang punya gingsul itu senyum nya keliatan manis. APA IYA?
gue harap sih emang gitu hahaha :D

tapi kesimpulan akhirnya, Gingsul Itu Indah, tetapi Lebih Indah kalau Rapi.

P.S : gue sendiri sampe saat ini, ga nyabut gigi gingsul gue ataupun pake kawat gigi. biarkan saja apa ada nya  MySpace
P.S.S : gue masih berharap gigi gingsul gue bisa normal.
P.S.S.S : apa iya gue manis kalo senyum?

sumber :  http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2009/07/09/71568/Gingsul-Itu-Indah-tetapi-Lebih-Indah-kalau-Rapi

9 comments:

  1. wkwkwkkwkwkw gigi gingsul tuh jadi fashion ya kaya kawat gigit ?

    ReplyDelete
  2. kawat gigit -____-
    hais, brarti org yg gigi nya gingsul sama gaulnya kaya yg pake kawat gigi ya? hahaha

    ReplyDelete
  3. wakakakak :))
    Putri Titian juga gingsul tuh. Sayang banget gigi gue gak gingsul. kalo gingsul pasti udah kayak kembar siam sama si tian wakakakak #ngarep #plaaakkk

    ReplyDelete
  4. eh gingsul ya ka putri titian?
    kaka pasang gigi gingsul aja biar makin mirip :D

    ReplyDelete
  5. Hallo, lain blogwalking nyasar sini.eheheh. lucu juga nih postinganmu soal gigi ginsul ini.
    gigi aku gingsul juga sih sebenernya. sempet ngerasa ga pede juga dan mati2an pgn banget pake kawat gigi biar rata. Tapi kata ibu aku, yang giginya gingsul itu senyumnya manis.hhe.
    Buktinya aja, cewe2 jepang yang imut2 itu giginya pada gingsul looh. klo g salah, aku pernah baca info, ktanya di jepang itu, kalo cewe yang gigilnya gingsul itu bakal terlihat lebih manis. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung posisi gingsulnya juga menurut gue, kalo posisinya numpuk numpuk kesan nya malah aneh buat gue, apalagi kalau cewek kan.
      posisi gigi gingsul gue kebetulan emang agak nyangkut, dan bikin gue gak pede.

      akhir nya setelah konsultasi sama dokter gigi dan di rontgen posisi gingsul nya, gue putusin buat dicabut aja gigi nya. sekarang posisi gigi nya rata, walaupun taring di barisan gigi atas cuma satu.
      posisi gingsul tarin yang dicabut itu udah diganti sama geraham depan hehe

      Delete
  6. Sip lah.... yg pnya gigi yaeba, :)

    ReplyDelete
  7. Trus setelah gigi ginsulnya di cabut, wajah masih tetap simetris ga?

    Tunjukin hasil rontgennya dong sis before & after...
    Aku ada masalah dengan gigi taring juga nih... Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak nyimpen hasil rontgen nya (-__-)/
      posisi gingsul nya gimana?

      gue waktu itu nyangkut diatas gigi geraham depan. posisi gigi udah depan udh penuh dan taring yang gingsul itu sape jadi ngegeser antara gigi seri sama geraham depan.

      baiknya, konsultasi sama dokter dulu, posisi gingsul itu aman untu dicabut atau enggak. pastiin juga dokter gigi nya yang sudah terpercaya ya.
      jadi nanti proses cabut giginya juga aman :)

      Delete

silahkan komentar nya :D