Hola Friends :)

welcome blog walker (o_o)b

Sunday, October 1, 2017

Simple yet Complicated

The reason why I love Him:
He is simple, when I was the one that complicated.

Setiap pagi selalu nyempetin buat chat :
Good Morning
'fian sent a sticker'

Kemudian saya juga:
Good Morningggg
'you sent a sticker'

Basically, di hari Senin sampai Jumat cuma itu isi pokok dari chat saya dan fian.

------------------------------------------------------------

Kemudian weekend saya baru bisa ketemu fian, main ke mall untuk makan dan ngobrol.
Selalu senyum dan ngerasa seneng tiap kali liat fian yang makin hari makin gemuk karena kebanyakan duduk dan ngemil kue konsumsi waktu rapat. 
Dan juga saya yang makin gemuk karena selalu makan es krim malem malem.

------------------------------------------------------------

Atau ketemu di Stasiun Gambir karena udah janjian buat pulang bareng di hari Jumat malam.
Saya masih pake name tag, dan fian pake baju batik.
Duduk berdua di kereta, senderan dan dua dua nya tidur. Baru bangun waktu sampe Stasiun Cirebon.

Saya pulang ke rumah saya, dan Fian pulang ke rumahnya.

------------------------------------------------------------

Minggu sore, saya dan fian udah duduk di ruang tunggu Stasiun Cirebon.
Siap siap naik kereta karena Senin pagi harus kerja. Jalan bareng menuju jalur 5 tempat kereta nya berhenti. fian yang selalu menawarkan diri buat bawain koper atau tas jinjing saya.

------------------------------------------------------------

Semua hal yang saya sebutin diatas, rasanya moment yang romantis banget.
Dulu definisi romantis saya mungkin muluk, ribet.
Sekarang enggak.

Maybe you're the reason why.
you turn the complicated things that I want into reality.

Kalo definisi cinta itu abstrak, saya yakin saya bisa jelasin dengan mudah sekarang :)

Wednesday, April 15, 2015

nothing worth having in life comes easy

nothing worth having in life comes easy

harus diakuin emang saya ini manusia yang kemampuan buat fokus nya harus lebih ditingkatin lagi. harus fokus sama sesuatu yang dipengenin dan dikurangin kebiasaan ngeluhnya :')

dalam hidup sesuatu yang berharga gak pernah datang dengan mudah, dan dalam perjalanan nya nantinya sesuatu yang sulit itu bakalan bikin kita lebih menghargai segala proses yang berjalan. badan sama pikiran mulai agak sedikit drop karena ada beberapa hal yang harus dilakuin dalam waktu bersamaa dan makan banyak waktu buat dipikirin hehe.
basi kan kalo harus dibahas tentang apa yang dihadapin sama mahasiswa tingkat akhir?
soalnya semua pasti ngalamin hal yang sama. proses yang emang harus dilewatin.

jadi, how's your life going?
kemarin sempet pulang kerumah, cuma sebentar ketemu mama papa yang lagi sibuk sama pekerjaannya. tapi mama papa masih sempetin buat ngehibur anak nya nih, nyiapin makanan enak dirumah. ngeliat saya yang makan nya banyak dan lahap banget (bukan, bukan rakus. cuma emang suka makan banget.)
"kan udah dikasih uang saku, emang nya jarang makan enak ya disana? (di kosan)"
serius makan enak kok disini juga, cuma nama nya suasana rumah, dikelilingin sama keluarga ya bawaan nya seneng terus makannya banyak hehe. apalagi mama jago masak, jadi nya semua yang dimakan ya enak :')

dan tumben banget lagi akur sama adek dan kaka dirumah, pulang 2 hari gak berasa....
harus semangat biar semua nya berjalan lancar dan selesai dengan baik baik aja hehe.

di post dulu aja postingan blog yang ini, jadi pas nanti kapan-kapan baca lagi bisa inget pernah ngerasain perasaan kayak gini hahaha

Saturday, February 21, 2015

and the time goes by...

sekarang udah februari 2015, umur nambah satu tahun...
ya halo, Dita Khusnul Khotimah umur nya 22 tahun di tahun 2015 ini. mahasiswi semester 8 jurusan Teknologi Bisnis Garmen di salah satu perguruan tinggi di Bandung. masih suka banget baca komik dan main di Game Center. 

lama udah gak main main di social media. banyak urusan kampus nya harus dikerjain.
kegiatan akhir akhir ini gak banyak selain bangun jam 4 pagi dan siap siap berangkat PKL jam 5.30 (walaupun kadang kadang telat karena kelupaan barang ataupun sakit perut). tapi selalu sampe pabrik garmen nya tepat waktu kok jam 6.30
aktivitas ini berulang dari senin sampai jumat selama 60 hari ke depan *sigh*

yap, PKL gue di salah satu pabrik garmen yg makan waktu hampir satu jam buat sampai disana. super cool right? berjuang ngelawan arus pagi sama orang orang yang mau berangkat kerja. naik motor dijalanan dan selip selipan sama angkot dan bus AKDP :))
lokasi pabrik ada di perempatan tol purbaleuyi yg U-turn nya jauh gila daaaaan... lagi lagi selip selipan sama bus dan truk gede gede. sebenernya kalo nekad (iya nekad, pake 'd') bisa langsung masuk jalan ke pabriknya (yang pas banget di perempatan itu) cuma sampe saat ini belum berani (•___•'')
iya nembus perempatan pintu masuk tol purbaleunyi yg besar itu, kalo karyawan pabrik sekitar situ udah biasa nembus perempatan nya (kecuali kalo lg ada polisi)

kalo mikir ke belakang, rasanya kaya baru kemarin gue sampe di bandung ini. nge kost sendirian, jauh dari orang tua. masuk kuliah belajar dunia tekstil dan tau tau udah semeter 8 aja. ajaib sih soalnya gue gak berfikir bakal secepet ini. udah pesimis bakalan gak bisa PKL ternyata bisa. walaupun masih ada beberapa mata kuliah yang harus diperbaikin, bisa dibilang proses kuliah gue lumayan lancar lah ...

"PKL ya di pabrik ini?"
"iya ibu, baru 2 minggu"
"dari SMA mana?"
"kuliah ibu, saya kuliah di STTT"
(waaah masih dikira anak SMA hahahahaha...alhamdulilah)
"semester akhir dong ya? semoga lancar sampe lulusnya yaaa."

duh tiap ada yang bilang gitu bawaan nya mau bilang amin terus doaaaa terus amin lagi terus doa lagi. amin lancar terus bisa ikut yudisium 1 atau yudisium 2 juga gak papa yang penting desember 2015 ini wisuda!

kalo boleh jujur sebenernya PKL tuh beraaaaat banget. selain perjalanan nya jauh, dan susah duduk juga karena semua karyawan nya kerja dalam posisi berdiri dalem produksi nya. inget banget seharian kemarin berdiri hampir 8 jam ikut bantuin yg di line cutting. mantep. hampir semua karyawan nya perempuan, kadang kala di cuekin pas nanya ya adaaaaa, yang baik banget dan bantuin kita pas nanya ataupun ngajakin ngobrol pas bantuin pun banyak. seneng banget kalo pas gitu tuh. kan jadi lebih nyaman juga ada di pabrik seharian nya juga...
ni mudah mudahan besok teteh karyawan nya pada ramah yaaa (T___T)

bawaan nya mau nyerah terus... tapi harus semangat! masih 50hari lagi PKL nya, pasti bisaaaa~~
(nyemangatin diri sendiri ajalah gak papa kok gak papaaaa~)
jadi gak bisa tidur sampe siang, karena selama 2 minggu udah terbiasa bangun pagi. bangun jam 7 pagi dan berasa kaya udah siang banget perasaan... biasa bangun dan keluar kosan pas langit masih gelap.....

yaaa, gitulah kegiatan gue akhir akhir ini. mudah mudahan lancar sampai proses LKP dan skripsi nya (amin!) 

ngebayangin, nanti nih januari 2016 gue udah ada dirumah, lagi ngerayain tahun baru makan makan bareng keluarga. gue udah wisuda dan jadi sarjana. ngebayangin nya sih gituuuuu, mudah mudahan aja terwujud :D

Saturday, August 9, 2014

Cicip Stories: Roti Gempol & The Kopi Anjis

hai cicipers!
lama gak jalan jalan jajan akhirnya dapet kesempatan buat mampir makan diluar lagi kemarin. Ceritanya sih rapat diluar kampus, jadi tim rapat pergi mampir di kafe di Jalan Bengawan yang baru buka cabang. Roti Gempol & The Kopi Anjis.

aslinya Roti Gempol & The Kopi Anjis udah buka di Jalan Surya Sumantri No. 25, nah cabang baru buka di jalan Bengawan. biasanya gue suka mampir di kedai Roti Gempol yang di jalan gempol nya beneran, cuma disana biasanya take away. karena kalau makan ditempat pasti selalu penuh dan gak dapet tempat duduk buat makan disana nya hehe.

nah, di Roti Gempol & The Kopi Anjis yang ada di jalan Bengawan ini tempatnya nyaman banget. ada taman di luar dan tempatnya super duper nyaman banget. kalau siang biasanya pengunjung lebih milih buat duduk di dalem,


tapi kalau udah sore menjelang malam banyak pengunjung yang mulai milih buat duduk duduk di bagian luar kafenya karena mulai adem.

Thursday, August 7, 2014

HOLA

halo selamat siang!
entah kenapa malah jadi jarang nulis blog lagi. bukan karena males, cuma kyaknya beberapa akhir ini mungkin memang gak begitu banyak yang bisa diceritain. emotion-less
gue sama sekali gak begitu excited sama moment hidup gue beberapa akhir ini.
bukan nya gak bersemangat atau malah males-malesan. cuma rasanya emang lagi males dan macet ide, kecanduan K-Drama. dan sekali nonton bisa ngehabisin 4-5 episode dan itu makan waktu sekitar 5 jam tiap harinya. kemudian gue baru sadar : "Kamu buang buang waktu Dita......"

tapi ada satu yang menarik di drama terakhir yang gue tonton, It's Okay That's Love

bukan, bukan mau review drama nya atau kasih sinopsis. cuma, gue tertarik banget sama karakternya Jae Yul (Jo In Sung) disini. Jae Yul ini penulis novel, dan cara dia nulisin novelnya tuh teratur banget.

apa semua penulis novel metodenya begini atau cuma karena Jae Yul emang punya OCD (Obssesive Compulsive Disorder)?

mungkinkah gue bercita-cita nulis novel?
sedikit. tapi gue rasa bikin novel bukan sesuatu yang gampang. banyak twist plot karakter dan jalan cerita yang bagus. mampu gak ya?
tapi rasanya nulis novel harus jadi ultimate life goal gue buat 2014 ini. diselingin sama jait jait side project Made by Mood juga ~~~~

ah, udah lama juga gak review makanan, sibuk kuliah ditambah lagi kemrin kemarin diet. jadi aja semangat buat makan dan jajan jajan udah lama gak muncul. tapi karena sekarang lebih rajin olahraga ringan, kayanya bolahlah kalo sesekali jajan jalan jajan lagi. ah, hiks :(

ah iya melalui posting ini juga gue berencana untuk sering sering nulis posting lagi. semogaaaa semogaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Monday, March 10, 2014

Welcome March!

hello!
akhirnya setelah proses akhir KRS berhasil selesai, gue berhasil keluar dari zona "di-cuti-in"
banyak banget orang yang semangatin gue buat bisa tetep kuliah, mulai dari staff akademik, sampe kepala jurusannya. feel sooooo blessed.

pagi pagi gue langsung ke depan ruang akademik,
"bu, hari ini ada kabar baik kan?"
actually, bu resti itu angkatan 2008, temen satu agkatan ka ragil. ternyata yang sms ka ragil buat cepet cepet urus KRS kemaren itu bu resti. tadinya bu resti mau sms gue, tapi karena gak tau nomer kontak gue, bu resti sms ka ragil, dan ka ragil langsung kabarin gue (T___T)
karena sistem akademik baru masih transisi akhirnya proses administrasi KRS diperpanjang. alhamdulilah.

i need to get my sense back.
mungkin kadang ada benernya apa kata mama, kadang gue teralu bersemangat di awal, tapi suka lupa buat tetep berusaha dipertengahan. mungkin ini sebagai pelajaran juga buat gue buat lebih serius ngelakuin rencana rencana yang udah gue buat sebelumnya.

well march, be ready!

betapa gue bersyukur bisa tetep ngelakuin aktivitas kuliah dan gak ngecewain orang tua.
udah dipercaya buat kuliah diluar kota dan tinggal sendiri, berarti gue harus bisa ngelakuin semua urusan gue sendiri. (>___<)
semangatttttttt.

Saturday, March 8, 2014

it concerns me, somehow

sudah diberi kepercayaan kemudian tidak berhasil itu ternyata rasanya seberat ini. ah, ternyata bukan.
gue yang malah lagi kecewa sama diri sendiri. kecewa sama diri sendiri yang gak selalu berusaha lebih keras untuk bisa sesuai ekspetasi gue sendiri.
berat banget, mengenal diri sendiri aja ternyata gue belum berhasil hahaha.

pernahkan merasa begitu percaya diri bisa menaklukan sesuatu ternyata kamu gagal karena merasa tidak akan pernah sampai ditujuan itu? padahal selangkah lagi berusaha sebenernya kita akan sampai disana loh.

kadang manusia terlalu melihat jauuuuuh kedepan mengejar sesutu yang jauh, tapi kenapa kok rasanya gak pernah sampai ditujuan itu ya. padahal kita gak sadar sebenernya kita sudah ada ditempat baru, yang jauh lebih baik dari tempat kita sebelumnya. walaupun belum sampai ditujuan akhir, sebenarnya kita udah ada ditempat baru yang jauh lebih baik dari tempat kita sebelumnya.

Sunday, January 19, 2014

a dream to be a crafter :3

halo semuanya, beberapa akhir ini browser nya kena HSTS failure. selalu gagal kalo mau buka google account nya, sedangkan kalo mau buka blogger kan harus sign-in google account dulu dan itu bener bener bikin frustasi karena gak bisa sign in ke email, youtube, dan lain lain (T___T)

tapi terima kasih kepada kegigihan dari google dot com nya si dita, akhirnya gue berhasil utak atik dns nya muehehehe :3

beberapa akhir ini gue lagi fokus sama UAS yang baru selesai rabu nanti, UAS nya gak banyak tapi jedanya emang lama (-___-) sabtai santai di kosan gue jadi sering jait dan mainan papercraft lagi.

Paper Instant Camera by digitprop
proses assembling nya emag agak rumit ya *fyuuh*

finish!
pengen banget deh bisa jadi crafter yang bisa jual hasil karya nya, tapi kayaknya masih jauh kalau buat bisa sampe kesana. kesibukan kuliah dan apalagi sekarang ini gue masih kurang referensi :p
menurut gue buat bisa bangun bisnis, dibandingkan dengan modal, hal yang lebih penting itu niat awal nya sama sistem metode produksinya. kalau hal yang kayak gitu udah siap, ngejalanin selanjutnya pasti jadi lebih mudah.

Basic Daily Sewing - bagus banget isi bukunya, ada
pattern sama guide buat ngejait nya hehe

gak ada yang lebih seru dibandingkan sama hobi yang menghasilkan kan :D

Friday, January 10, 2014

Dream

dream
i dreamed a dream.
the letter are craft freebies. (^__^)/

Him

jadi,
pernah gak suka sama orang entah karena saking sukanya atau entah kenapa sampe gak berani senyum atau sekedar manggil namanya?

mungkin dia tahu kalau gue suka, mungkin juga dia gak tahu atau malah gak perduli hahaha :))

it's a quite long story but not much to tell.
gue udah ketemu lama dan sempet deket karena kita punya tugas yang sama waktu itu. mungkin dia sama gue ada di posisi yang sama sama saling sekedar kenal karena tugas itu.
udah segitu aja :))

tapi jangankan sapa-sapa-an, kalau entah gimana ceritanya gak sengaja ketemu atau papasan hal yang pertama gue lakuin adalah gak ngeliat mukanya, diem, atau malah ngehindar. mungkin entah aneh gimana tapi gue malah ngerasa gak nyaman ada disekitar suasana kayak gitu. kebanyakan orang mungkin malah berusaha kasih kesan bagus dengan coba ngobrol atau gimana, tapi gak tau kenapa tapi gue gak bisa :))

or maybe that i just not that into him.

jadi dulu, jaman jaman masih puber gue suka sama salah satu cowok.
gue kelas A, dia kelas C.
saat itu gue bener bener mengelurkan dan segala effort buat bisa deket. mulai nyapa manggil namanya atau main di depan kelas dia :)) salah satu temen kelas C gue tau juga kalau gue suka dan berusaha bantuin (cie). gue bahkan tau dimana rumahnya, nama lengkap nya (oke gue kepo, tapi gue kepo karena tertarik sama dia. you need to know almost everything to be ready or started to fall in love with someone right), musik kesukaannya.
dan datanglah hari dimana dia merhatiin gue dan nyapa gue dengan menyebutkan "halo dita." plus senyum nya. WUAAAAAAA
but that's it :))

pada kenyataan nya sampe lulus tingkat sekolah itu dia, akhirnya punya pacar. selama itu dia single karena mungkin punya perasaan sama salah seorang cewek dan... dia nunggu.
dan gue juga... nunggu. tapi bukan gue yang dia tunggu :))
gue berakhir dengan suka dan deket sama yang lain, dia berakhir dengan suka dan pacaran sama yang lain. berakhir sampe disana kisah cinta gue waktu puber.

sampe akhirnya kita ketemu, di facebook, kemudian chat!
wua.
kesan gue hanya itu. gue masih tertarik tapi cuma sampe batas itu aja. mungkin dulu, gue suka sama dia sampe diem diem ngesave foto nya di hape jaman puber dulu, tapi sekarang... ya cuma itu. that's it.
probabilitas untuk gue bisa deket sama dia cuma 6% dan itu gak berubah dari dulu.
or, and maybe, i just not that into him.

akan ada saat nya, dimana yang akan bisa ada disamping kamu adalah orang yang kamu kenal dan bukan orang yang kamu suka. mungkin ada juga yang beruntung bisa menemukan partner hidup dan kemudian bisa saling sayang. ada juga yang udah sekian lama saling sayang tapi gak berharap bisa jadi partner hidup sama pasangan nya kali ini.

entah ya nasib gue yang mana. tapi gue yakin kalau saat gue suka sama seseorang, dan mungkin ada sebuah kemungkinan kemudian ketertarikan diantara gue dan dia, gue bisa ngerasain hal itu dari awal. 
like a click sound inside your head or that's butterflies inside your tummy.
kemudian akan banyak kemungkinan yang mempertemukan gue dan dia, akan ada banyak hal yang diobrolin, dan akan ada banyak hal baru untuk gue sukai karena dia suka, dan akan ada banyak senyum dia atas segala hal yang gue lakukan.

masih lama, mungkin belum sekarang.
jauh entah dimana, mungkin dia juga lagi nunggu hal yang sama. tapi belum sekarang.
but i miss him, wherever he was :))


p.s : mail-a-roid from @JxUxNxO. desainnya keren :3