Hola Friends :)

welcome blog walker (o_o)b

Tuesday, December 28, 2010

#16 - Kita Harus nya Mensyukuri Apa yang Kita Punya

Yap, pagi ini jam 9.10 gue sampe di Jakarta buat liburan. Sebener nya pas gue baca di tiket argojatinya itu tertulis : Arrival Time 08.33 . Yaaa walaupun masih ga ontime sama seperti budaya Indonesia, tapi gue suka perubahan kereta api (argojati khususnya) yang makin baik. Fasilitasnya sebanding sam harga tiketnya kok.
Nyaman deh.

Baru banget keluar dari stasiun Jatinegara gue liat keadaan disekitar stasiun : kok kumuh banget?
Berantakan dan keliatan banget semrawut disekitar jalan raya nya juga.

Tapi, begitu sore nya gue pergi ke salah satu mall disini : kok glamour banget?
Mulai dari bangunan mall nya sampe keadaan orang-orang yang dateng ke mall nya.
wooooowwwwwwww

Sebenernya pas baru keluar stasiun gue liat keadaan sekitar dan agak mikir : orang yang udah lama tinggal di jakarta dan kurang beruntung keadaan ekonominya banting tulang dan panas-panasa buat kerja. mulai dari sopir taksi, tukang bajaj, tukang parkir, sampe orang-orang yang kerja disekitar lampu merah. Dan gue yang dateng ke sini buat jalan-jalan, liburan ? Kok berasa ga seimbang.

Begitu sampe di mall, pikiran gue beda lagi : kok orang-orang sebegitu mudahnya "membuang" uang untuk membeli barang branded yang harganya ratusan ribu. beli iphone berasa kaya beli chiki (Bena Kribo Says)
Jam swatch yang warna nya gue suka banget itu harganya setengah juta lebih sodara-sodara. OH MAHAL NYAAA OOOH MySpace


Barang-barang yang kata nya diskon : tapi harga nya masih ratusan. Dan gue jadi perpikir dan agak kurang bersyukur jadinya kalo misalkan gue berkiblat kesana pikirannya.

Jadi apa yang harus gue lakukan?
Down to Earth
Menerima apa ada nya yang gue punya, ga pernah berpikir : APA YANG BELUM GUE PUNYA. tapi berpikir : APA YANG UDAH GUE PUNYA.
Jadi mudah-mudahan gue jadi lebih bersyukur lagi. Ngucapin "Alhamdulilah" sama semua yang terjadi. Iya kan?

MySpace

No comments:

Post a Comment

silahkan komentar nya :D