Hola Friends :)

welcome blog walker (o_o)b

Saturday, August 9, 2014

Cicip Stories: Roti Gempol & The Kopi Anjis

hai cicipers!
lama gak jalan jalan jajan akhirnya dapet kesempatan buat mampir makan diluar lagi kemarin. Ceritanya sih rapat diluar kampus, jadi tim rapat pergi mampir di kafe di Jalan Bengawan yang baru buka cabang. Roti Gempol & The Kopi Anjis.

aslinya Roti Gempol & The Kopi Anjis udah buka di Jalan Surya Sumantri No. 25, nah cabang baru buka di jalan Bengawan. biasanya gue suka mampir di kedai Roti Gempol yang di jalan gempol nya beneran, cuma disana biasanya take away. karena kalau makan ditempat pasti selalu penuh dan gak dapet tempat duduk buat makan disana nya hehe.

nah, di Roti Gempol & The Kopi Anjis yang ada di jalan Bengawan ini tempatnya nyaman banget. ada taman di luar dan tempatnya super duper nyaman banget. kalau siang biasanya pengunjung lebih milih buat duduk di dalem,


tapi kalau udah sore menjelang malam banyak pengunjung yang mulai milih buat duduk duduk di bagian luar kafenya karena mulai adem.

Thursday, August 7, 2014

HOLA

halo selamat siang!
entah kenapa malah jadi jarang nulis blog lagi. bukan karena males, cuma kyaknya beberapa akhir ini mungkin memang gak begitu banyak yang bisa diceritain. emotion-less
gue sama sekali gak begitu excited sama moment hidup gue beberapa akhir ini.
bukan nya gak bersemangat atau malah males-malesan. cuma rasanya emang lagi males dan macet ide, kecanduan K-Drama. dan sekali nonton bisa ngehabisin 4-5 episode dan itu makan waktu sekitar 5 jam tiap harinya. kemudian gue baru sadar : "Kamu buang buang waktu Dita......"

tapi ada satu yang menarik di drama terakhir yang gue tonton, It's Okay That's Love

bukan, bukan mau review drama nya atau kasih sinopsis. cuma, gue tertarik banget sama karakternya Jae Yul (Jo In Sung) disini. Jae Yul ini penulis novel, dan cara dia nulisin novelnya tuh teratur banget.

apa semua penulis novel metodenya begini atau cuma karena Jae Yul emang punya OCD (Obssesive Compulsive Disorder)?

mungkinkah gue bercita-cita nulis novel?
sedikit. tapi gue rasa bikin novel bukan sesuatu yang gampang. banyak twist plot karakter dan jalan cerita yang bagus. mampu gak ya?
tapi rasanya nulis novel harus jadi ultimate life goal gue buat 2014 ini. diselingin sama jait jait side project Made by Mood juga ~~~~

ah, udah lama juga gak review makanan, sibuk kuliah ditambah lagi kemrin kemarin diet. jadi aja semangat buat makan dan jajan jajan udah lama gak muncul. tapi karena sekarang lebih rajin olahraga ringan, kayanya bolahlah kalo sesekali jajan jalan jajan lagi. ah, hiks :(

ah iya melalui posting ini juga gue berencana untuk sering sering nulis posting lagi. semogaaaa semogaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Monday, March 10, 2014

Welcome March!

hello!
akhirnya setelah proses akhir KRS berhasil selesai, gue berhasil keluar dari zona "di-cuti-in"
banyak banget orang yang semangatin gue buat bisa tetep kuliah, mulai dari staff akademik, sampe kepala jurusannya. feel sooooo blessed.

pagi pagi gue langsung ke depan ruang akademik,
"bu, hari ini ada kabar baik kan?"
actually, bu resti itu angkatan 2008, temen satu agkatan ka ragil. ternyata yang sms ka ragil buat cepet cepet urus KRS kemaren itu bu resti. tadinya bu resti mau sms gue, tapi karena gak tau nomer kontak gue, bu resti sms ka ragil, dan ka ragil langsung kabarin gue (T___T)
karena sistem akademik baru masih transisi akhirnya proses administrasi KRS diperpanjang. alhamdulilah.

i need to get my sense back.
mungkin kadang ada benernya apa kata mama, kadang gue teralu bersemangat di awal, tapi suka lupa buat tetep berusaha dipertengahan. mungkin ini sebagai pelajaran juga buat gue buat lebih serius ngelakuin rencana rencana yang udah gue buat sebelumnya.

well march, be ready!

betapa gue bersyukur bisa tetep ngelakuin aktivitas kuliah dan gak ngecewain orang tua.
udah dipercaya buat kuliah diluar kota dan tinggal sendiri, berarti gue harus bisa ngelakuin semua urusan gue sendiri. (>___<)
semangatttttttt.

Saturday, March 8, 2014

it concerns me, somehow

sudah diberi kepercayaan kemudian tidak berhasil itu ternyata rasanya seberat ini. ah, ternyata bukan.
gue yang malah lagi kecewa sama diri sendiri. kecewa sama diri sendiri yang gak selalu berusaha lebih keras untuk bisa sesuai ekspetasi gue sendiri.
berat banget, mengenal diri sendiri aja ternyata gue belum berhasil hahaha.

pernahkan merasa begitu percaya diri bisa menaklukan sesuatu ternyata kamu gagal karena merasa tidak akan pernah sampai ditujuan itu? padahal selangkah lagi berusaha sebenernya kita akan sampai disana loh.

kadang manusia terlalu melihat jauuuuuh kedepan mengejar sesutu yang jauh, tapi kenapa kok rasanya gak pernah sampai ditujuan itu ya. padahal kita gak sadar sebenernya kita sudah ada ditempat baru, yang jauh lebih baik dari tempat kita sebelumnya. walaupun belum sampai ditujuan akhir, sebenarnya kita udah ada ditempat baru yang jauh lebih baik dari tempat kita sebelumnya.

Monday, February 10, 2014

Diet Mode : OFF

halo, udah hampir 2 minggu lebih liburan dirumah dan sibuk ngelakuin macem macem hal, mulai dari bangun siang terus makan kemudian mandi, anter jemput mama, berantem sama si ayu dan diusilin tiap hari sama mas iyo yang bercandaan nya gak kaya manusia, bantuin budeni angkatin jemuran.
rutinitas kayak gini berlangsung (hampir) setiap hari selama 2 minggu lebih disini

honestly, gue orang nya family oriebted banget. dibandingkan harus keluar rumah gue lebih suka ngehabisin waktu bareng keluarga ataupun main sama temen (kalau diajakin) sisa nya gue cuma muter muter gak jelas ke toko alat jait ataupun wisata kuliner sendirian.
ceritanya sih lagi hobi crafting ~

alhasil karena jarang gerak dan main main seharian berat badan gue naik lagi NYIAHAHAHA.
ah lagipula apalah artinya diet kalau sedang liburan, apalagi liburan dirumah sendiri. makanan ada dimana-mana dan kasian kalo gak dimakan hahahaha

gue agak gak percaya sama jadwal masuk kuliah gue yang dimulai 10 maret, iya 10 maret.
gue bahkan cek berkali-kali kalender akademik gue barangkali aja gue salah liat, ternyata bener tanggal segitu masuknya. what a wonderful holiday right :3
puas puasin main disini supaya nanti gak usah bolah balik pengen pulang lagi pas nanti lagi kuliah.

toh jalanan bandung-cirebon maupun sebaliknya udah mulai gak bersahabat. satu satu nya harapan gue adalah naik kereta cireks, dan yang ekonomi :))
supaya hemat, kemudian jajan blueberry frezzy yogurt di stasiun bandung.

dan halo,  gue masih single saat ini di umur 21 tahun ini.
kecepatan dalam pencarian jodoh ini cuma ada di kecepatan 5cm per detik :))

Sunday, January 19, 2014

a dream to be a crafter :3

halo semuanya, beberapa akhir ini browser nya kena HSTS failure. selalu gagal kalo mau buka google account nya, sedangkan kalo mau buka blogger kan harus sign-in google account dulu dan itu bener bener bikin frustasi karena gak bisa sign in ke email, youtube, dan lain lain (T___T)

tapi terima kasih kepada kegigihan dari google dot com nya si dita, akhirnya gue berhasil utak atik dns nya muehehehe :3

beberapa akhir ini gue lagi fokus sama UAS yang baru selesai rabu nanti, UAS nya gak banyak tapi jedanya emang lama (-___-) sabtai santai di kosan gue jadi sering jait dan mainan papercraft lagi.

Paper Instant Camera by digitprop
proses assembling nya emag agak rumit ya *fyuuh*

finish!
pengen banget deh bisa jadi crafter yang bisa jual hasil karya nya, tapi kayaknya masih jauh kalau buat bisa sampe kesana. kesibukan kuliah dan apalagi sekarang ini gue masih kurang referensi :p
menurut gue buat bisa bangun bisnis, dibandingkan dengan modal, hal yang lebih penting itu niat awal nya sama sistem metode produksinya. kalau hal yang kayak gitu udah siap, ngejalanin selanjutnya pasti jadi lebih mudah.

Basic Daily Sewing - bagus banget isi bukunya, ada
pattern sama guide buat ngejait nya hehe

gak ada yang lebih seru dibandingkan sama hobi yang menghasilkan kan :D

Friday, January 10, 2014

Dream

dream
i dreamed a dream.
the letter are craft freebies. (^__^)/

Him

jadi,
pernah gak suka sama orang entah karena saking sukanya atau entah kenapa sampe gak berani senyum atau sekedar manggil namanya?

mungkin dia tahu kalau gue suka, mungkin juga dia gak tahu atau malah gak perduli hahaha :))

it's a quite long story but not much to tell.
gue udah ketemu lama dan sempet deket karena kita punya tugas yang sama waktu itu. mungkin dia sama gue ada di posisi yang sama sama saling sekedar kenal karena tugas itu.
udah segitu aja :))

tapi jangankan sapa-sapa-an, kalau entah gimana ceritanya gak sengaja ketemu atau papasan hal yang pertama gue lakuin adalah gak ngeliat mukanya, diem, atau malah ngehindar. mungkin entah aneh gimana tapi gue malah ngerasa gak nyaman ada disekitar suasana kayak gitu. kebanyakan orang mungkin malah berusaha kasih kesan bagus dengan coba ngobrol atau gimana, tapi gak tau kenapa tapi gue gak bisa :))

or maybe that i just not that into him.

jadi dulu, jaman jaman masih puber gue suka sama salah satu cowok.
gue kelas A, dia kelas C.
saat itu gue bener bener mengelurkan dan segala effort buat bisa deket. mulai nyapa manggil namanya atau main di depan kelas dia :)) salah satu temen kelas C gue tau juga kalau gue suka dan berusaha bantuin (cie). gue bahkan tau dimana rumahnya, nama lengkap nya (oke gue kepo, tapi gue kepo karena tertarik sama dia. you need to know almost everything to be ready or started to fall in love with someone right), musik kesukaannya.
dan datanglah hari dimana dia merhatiin gue dan nyapa gue dengan menyebutkan "halo dita." plus senyum nya. WUAAAAAAA
but that's it :))

pada kenyataan nya sampe lulus tingkat sekolah itu dia, akhirnya punya pacar. selama itu dia single karena mungkin punya perasaan sama salah seorang cewek dan... dia nunggu.
dan gue juga... nunggu. tapi bukan gue yang dia tunggu :))
gue berakhir dengan suka dan deket sama yang lain, dia berakhir dengan suka dan pacaran sama yang lain. berakhir sampe disana kisah cinta gue waktu puber.

sampe akhirnya kita ketemu, di facebook, kemudian chat!
wua.
kesan gue hanya itu. gue masih tertarik tapi cuma sampe batas itu aja. mungkin dulu, gue suka sama dia sampe diem diem ngesave foto nya di hape jaman puber dulu, tapi sekarang... ya cuma itu. that's it.
probabilitas untuk gue bisa deket sama dia cuma 6% dan itu gak berubah dari dulu.
or, and maybe, i just not that into him.

akan ada saat nya, dimana yang akan bisa ada disamping kamu adalah orang yang kamu kenal dan bukan orang yang kamu suka. mungkin ada juga yang beruntung bisa menemukan partner hidup dan kemudian bisa saling sayang. ada juga yang udah sekian lama saling sayang tapi gak berharap bisa jadi partner hidup sama pasangan nya kali ini.

entah ya nasib gue yang mana. tapi gue yakin kalau saat gue suka sama seseorang, dan mungkin ada sebuah kemungkinan kemudian ketertarikan diantara gue dan dia, gue bisa ngerasain hal itu dari awal. 
like a click sound inside your head or that's butterflies inside your tummy.
kemudian akan banyak kemungkinan yang mempertemukan gue dan dia, akan ada banyak hal yang diobrolin, dan akan ada banyak hal baru untuk gue sukai karena dia suka, dan akan ada banyak senyum dia atas segala hal yang gue lakukan.

masih lama, mungkin belum sekarang.
jauh entah dimana, mungkin dia juga lagi nunggu hal yang sama. tapi belum sekarang.
but i miss him, wherever he was :))


p.s : mail-a-roid from @JxUxNxO. desainnya keren :3

Wednesday, January 8, 2014

Brownie The Bear

penghuni baru, brownie (^___^)/
hello, masih inget kan sewing project yang udah selesai tapi belum ada poto nya?



hahaha, kalau dari foto mungkin gak terlalu keliatan detail nya. tapi itu bagian closure stitch nya parah banget :)) gue belum ngerti gimana cara nya nutup closure nya.
jadi gini loh, sebenernya ngejahit itu... pakai logika guys.

menggunakan mesin jahit itu kita harus bisa ngerti gimana mekanisme jalannya si mesin dan harus bisa bikin sinkronisasi dan juga harmoni dari mekanisme mesin dengan hasil yang kita mau.
logika kita juga bener bener harus jalan saat kita ngejait, jadi gini, ngejait itu kan dari posisi kebalik, supaya seam (jahitan) nya ada dibagian dalem. kalau kalian bikin boneka diatas, berarti kita ngejait dari bagian dalem nya dan itu harus ada bagian yang masih kebuka supaya bisa dibalik.....

ngejelasinnya bingung hahahaha :))
pokoknya ngejait itu seru, tapi ada kalanya ngejait itu bikin stuck dan kesel banget dan bikin mau ninggalin aja saking putus asanya (serius, terutama kalau lagi ngejait baju)
mungkin di tutorial selanjutnya bakalan gue jelasin muehehe

see you :3

Craft Project : 2014 Calendar

halooooo
Whimsical 2014 Mini Calendar by theinknest
 
ternyata clip nya lupa ada dimana, cuma tersisa 3 ini aja :))

the close-up!
dari semua desain yang ada, desain dari theinknest ini yang paling juara hehe. tinggal nyusul beli mini easel nya supaya nantinya mini calendar ini bisa dipajang dikamar hehe :D
see you :3

Tuesday, January 7, 2014

Sewing Project: Neck Pillow

hola, setelah punya banyak waktu luang di minggu tenang sebelum UAS ini, gue lebih banyak cari pattern sewing buat bikin yang lucu lucu :3
sekalian latihan jahit juga, semenjak ada mesin jahit gue belum terlalu banyak latihan make mesin jahitnya, belum tau juga perawatan nya harus gimana (-___-)/

setelah keliling keliling ria di dunia perinternetan gue menemukan beberapa website menarik yang isinya free pattern ataupun free tutorial :D
salah satu nya blog mommy sew pretty, disana ada free pattern sekaligus tutorial cara bikin neck pillownya. karena gue males beli neck pillow dan pengen punya yang motif kainnya nya unik, jadi ya bikin aja :D

horeee neck pillow nya jadi :3 lumayan nyaman dipake.
cocok juga buat dibawa kalau lagi travelling ~

tampak depan :3 bahannya katun dilapis interlining.
tampak belakang, pakai bahan denim.
kemarin juga sempet coba coba bikin boneka kecil, 'Pete The Bear' sesuai sama tutorial plus pattern nya.

kalo dari pattern nya gue sih optimis banget kalo bonekanya bakalan lucu :3

mata mulut sama hidungnya dari kain felt. bonekanya dari bakan katun poliester.
kain yang ada aja ~
actually, bonekanya udah jadi cuma ternyata lupa belum gue poto hahaha.
ternyata bikin sesuatu itu, jauh lebih sulit dan ribet (malah kadang lebih mahal) dibandingkan kalau kita beli sendiri. tapi ada kepuasan tersendiri loh, waktu kita pakai sesuatu yang emang kita bikin sendiri. kalau hasilnya gak bagus yaaaa, belajar supaya hasilnya jadi bagus hehe.

gue bercita-cita dan kepengen bisa punya usaha craft, hobi yang bisa ngehasilin uang pasti sesuatu yang amat sangat menyenangkan buat dijalanin nantinya kan. kalaupun itu gak terwujud, bisa bikin sesuatu yang unik dan lucu buat dipakai sehari-hari pastinya berguna kan.
bisa ngejait jadi salaha satu keahlian yang menurut gue cukup penting buat dipelajarin sama semua orang, hal yang simpel di dunia ini dan bisa kita manfaatin sehari-hari hehe.

see you :3

Sunday, January 5, 2014

Sudah Punya Kalender 2014?

halo, ini awal 2014 dan gue belum punya kalender. gue hampi hampir gak pernah beli kalender, cuma ada kalender di hape ataupun di schedule board. tau kan schedule board yang bisa di tempel di dinding? depan buat daily schedule dan halaman belakangnya polos kayak whiteboard. gue yakin hampir semua anak kuliahan punya satu di kamar kosannya.

well, kalo gak ada kerjaan gue seneng mainan papercraft. print-gunting-lem. gue menemukan aktifitas ini lumayan seru. when you're get busy with something you don't even need to think about anything. waktu tahun kemaren juga kalender 2013 gue bikin sendiri :


bentuk kalender nya prisma segitiga gitu, jadi apa 4 prisma segitiga lagi di dalem nya.

jadi tahun ini juga kayaknya kalender 2014 bakalan gue print-gunting-maybe-di-lem sendiri, supaya desainnya yang lucu-lucu. mungkin juga yang tertarik sama printable freebies bisa coba bikin sendiri kayak gue :3
Bahan dan Alat yang diperluin:
- Kertas 220gram
- Cutter (pastiin ujung nya tajem yaaa)
- Lem UHU
- niat+kreatifitas

kalau pakai printer biasa, dan gak mau boros tinta, jangan pakai kertas poto. pakai kertas tebel aja, ue saranin sih kertas yang berat nya 220gram. kenapa pake lem UHU? soalnya lem UHU ini bening dan cepet kering dibandingin kamu pake lem kertas botolan ataupun glue stick.

“Year of Color” Printable Calendar 2014 here
2014 desktop calendar here
Typography 2014 Calendar here
elegant and enchantment 2014 calendar here

Whimsical Mini Calendar here .
untuk download bisa pay with a tweet or a post :3
sweet calendar here
Diagonal Letters Calendar here
atau juga ide kreatif recycle case CD
DIY Calendar Case here
jadi nantinya mini calendar yang kecil kecil itu bakalan gue print dan digunting supaya nantinya bisa di taro diatas mini easel kayak gini:

atau digantung di dinding kamar pakai jepitan kecil lucu-lucu kayak gini:



free printable for non commercial use. banyak orang yang bikin freebie atau giveaway untuk personal use. jadi maksudnya kita boleh pake desain mereka dengan di download kemudian di print untuk kegunaan sendiri. lain cerita kalau kamu pakai ini buat dijual lagi dalem package, harus beli desain nya (yang rata-rata 8-20 $) ataupun ijin lewat email ngasih tau desainernya. well, hal yang sama juga berlaku buat free font.

project kalender ini belum kelaksana soalnya gue kehabisan kertas 220gram nya.
jadi, siapa yang mau ikutan bikin kalender 2014 juga? hehe

P.S: belum tidur, siangnya minum obat kemudian ketiduran sampe sore huahaha

Thursday, January 2, 2014

2014

halo ini posting pertama di tahun 2014.
semoga tahun 2014 ini jadi tahun yang menyenangkan yaaa :D
a lot of things did happen in 2013.
gue sedikit kasian sama angka 3 nya yang keliatan kecapekan. well have a nice rest '3' :))
  • gue sekeluarga pindah kerumah nenek di tuparev, karena rumah gue direnovasi total. setelah hampir 20 tahun lebih rumah gue dalem bentuk aslinya, akhirnya papa memutuskan untuk renovasi total dan bikin rumah jadi dua lantai (which is, papa desain rumahnya dengan amat detail dan jelas di excel. yes... excel). anggota keluarga yang semakin dewasa dan juga semakin besar, setelah tumbuh dan berkembang selama 20 tahun terakhir pastinya butuh ruang yang lebih besar juga lah ya.
  • kepindahan rumah dituparev membuat gue sekeluarga sedikit 'habit shock' mulai dari pakde gue yang hampir setiap hari karokean musik dangdut dan... a lot of unwanted things that he did. rumahnya juga lebih besar dan jadi capek kalo harus ke ruangan lain hahaha

  • gue pindah kamar kost.masih di kosan yang sama tapi pindah kamar. setelah sekian umur, gue selalu memimpikan punya kamar yang ada jendela halam depannya. kamar ini begitu amat menyenangkan sampe sampe gue males keluar kamar hahaha ~
  • pertamakalinya gue datang ke pemakaman temen gue sendiri...
    ibnu, salah satu temen kelas gue waktu SMA sakit dan akhirnya meninggal karena demam tinggi. gue dan temen kelas yang lain datang ke peristirahatan terakhirnya. dan itu moment paling sedih yang gue rasain entah kenapa... walaupun gue gak begitu deket sama ibnu, tapi kepergian ibnu entah kenapa bikin gue bener bener sadar betapa masih banyak yang belum gue lakuin di hidup gue... semoga kamu tenang disana ya nu, doain temen temen yang masih berjuang disini :)
  • ayu, adek gue, punya pacar.
    setelah diumurnya yang ke 16, adek gue yang bungsu dan manja itu punya pacar. what she did totally like a reflection of what i did back then :))
    sms-an, telponan sama pacarnya, dan gue yang kepo dan baca baca sms juga chat nya si ayu sama pacarnya :))

  • a severe so called break-up
    no need explanation, this you-know-who and me, now, are trying to maintain a good feeling about this thing. mungkin apa yang udah lewat lewat kemarin .. dan ya. mungkin baiknya biarin tetap ada di 2013 aja :)

  • turun 5kg. oh yeahhh, so much win.gue berhasil nurunin berat badan di 2013. gak terlalu banyak sampe orang bisa liat gue kurusan kok, dan gue amat sangat merasa nyaman sama badan gue. and i did it for myself.
  • hari terakhir di tahun 2013 gue habisin bareng sama anita. di atas rooftop kosan, ngobrol sambil liat langit malem bandung yang udara nya lagi dingi romantis sambil liat kembang api. amat sangat romantis dan "kenapa moment romantis ini gue harus sama lo ..." hahahaha