Hola Friends :)

welcome blog walker (o_o)b

Saturday, January 1, 2011

#20 - Menjadi Orang yang Hobi Belanja itu ...


kadang menyenangkan menghabiskan uang untuk belanja itu. ada sedikit perasaan yang lega waktu kamu bisa membeli sesuatu yang kamu inginkan kan?
entah itu unuk dirimu sendiri atupun untuk orang lain.

ya, walaupun terkadang di perdaya oleh "diskon" tapi tetap saja (perempuan terutama) amat sangat suka belanja kan? dan seorang perempuan memang harus pandai dalam berbelanja.

kadang menyebalkan saat kamu ingin membeli sesuatu tapi kamu tidak mempunyai budget. sedih rasanya melihat barang yang kamu idam-idamkan tidak dapat kamu miliki.

tapi lupakanlah hal yang menyebalkan dari belanja dan ambil sisi positifnya. bahwa belanja dapat membuat mu sehat!
sungguhkah?
Tanpa disadari, perempuan yang punya hobi shopping bisa membakar kalori hingga 385 kalori tanpa harus pergi ke tempat fitness.

Dengan menggunakan alat penghitung kalori pedometer, diketahui bahwa rata-rata wanita menghabiskan waktu minimal 2,5 jam untuk belanja sedangkan pria hanya 50 menit.
Seperti dikutip Telegraph, Jumat (15/1/2010), waktu belanja 2,5 jam sama dengan berjalan kaki sejauh 3 mil sedangkan 50 menit sama dengan 1,5 mil.

Hasil lain yang dihimpun riset juga menyebutkan 9 dari 10 perempuan mengenakan celana olahraga atau sepatu yang nyaman saat belanja. Sementara, 2/3 dari mereka tidak menghitungnya sebagai olahraga. 1/3-nya justru mengatakan mereka sangat serius mempersiapkan belanja setiap minggunya.

Hasil lainya juga disebutkan perempuan membakar 5 kalori permenit saat memilih lemari. Bila dikalkulasi bisa mencapai 48.000 kalori pertahun. Angka itu persis dengan yang direkomendasikan pakar kesehatan yakni 1.940 kalori perminggu.
sumber : id.shvoong.com

tapi bukan berarti kita menjadi shopaholic yang menghabiskan uang kita hanya untuk membeli barang-barang yang hanya dipakai 1-2 kali saja.
sudah menonton film "Confession of a Shopaholic" ? maka kamu akan mengerti bagaimana orang yang begitu ketagihan belanja. dan tidak mau melepas barang belanjaan nya hahaha.

dan, tidak ada salahnya kan kamu (perempuan) memanjakan dirimu sendiri dengan berbelanja? setelah ini gue janji buat lebih berhemat kok hehehe MySpace

p.s : masih dalam suasana liburan, masih stay dirumah piti dan berencana untuk menghabiskan masa-masa akhir SMA bersama :)

No comments:

Post a Comment

silahkan komentar nya :D