Hola Friends :)

welcome blog walker (o_o)b

Tuesday, May 29, 2012

Tidur Everywhere Anytime ~

halo, supaya gue dan pengunjung setia blog gue (kalo ada) bisa makin deket, soalnya kalo tak kenal maka tak sayang, kalo udah kenal kita bisa sayang-sayangan #SalahFokus #VivaSalahFokus
OKE, kali ini gue mau cerita tentang salah satu kebiasaan gue yang paling .... gak kece.
yaitu ..... TIDUR.
seringkali (banget) saat di kelas, saat acara seminar atau ceramah, saat angin nya enak (anytime banget)
gue pasti (banget) bakalan ketiduran. dalam banyak posisi. di tempat paling konvesional kaya kasur sampe bahkan lagi duduk diteras.

entah itu lagi keadaan duduk sila.
tengkurep.
nempel di meja kelas.
nempel di meja praktikum kimia.
nempel di meja gambar teknik.
meluk tas waktu lagi di taman.

gue bingung, apakah ada yang salah ataukah memang itu salah satu special ability gue?
jadi, gue memilih untuk mengganggap itu sebagai salah satu kelebihan gue. jurus rahasia *kemudian hilang bareng sama asap* *a la a la naruto*
dan sebenarnya, ini berlangsung sejak SMP......

dan berlanjut sampe sekarang HAHAHAHAHA *sigh*
angkot waktu perjalanan pulang adalah tempat paling asik buat tidur, apalagi kalo angkotnya sepi, angin nya sepoi-sepoi. duh ~(ˆ▽ˆ~) ~(ˆ▽ˆ)~ (~ˆ▽ˆ)~
pas pelajaran? apalagi, gak usah ditanya.
semakin sulit mata pelajaran atau pun mata kuliah itu, gue makin ~~~~~~~

gaya tidur saat pelajaran paling konvesional. lagi di lab biologi pas SMA.

ngedenger suara guru atau dosen dikelas kalau intonasi sama temponya sama itu kaya hipnotis. tiba-tiba mata gue bakalan ngantuk dengan tiba-tiba, dan kemudian tidur. malem nya begadang? enggak. normalnya orang tidur aja jam 10-11 malem. gue ngantuk karen bosen atau, entahlah ...
tapi, salah satu keajaiban lagi, gue gak pernah kena masalah atau pun dimarahin guru/dosen. karena posisi tidur dikelas gue selalu kece. gue termasuk heavy sleeper yang jago. *prok prok prok*

partner waktu tidur dikelas pas SMA
Yudha, kalo tidur suka gak liat situasi kondisi *ngakak*
Muspiq, kalo tidur posisi nya asik banget.
ada kejadian paling parah waktu gue SMA.
saat itu lagi ulangan biologi, si ibu guru ngasih soal yang panjaaaaang banget. ngeliat panjangnya soal biologi, otak gue menaikkan konsentrasi kejenuhannya, di siang hari panas kena angin sepoi sepoi dalem kelas bikin gue ngantuk. cuma gue tahan karena lagi mau ngerjain ulangan. eh ternyata nampak nya gue selesai duluan.
karena gak mau dianggep songong ngumpulin lembar jawaban duluan, gue diem dulu. nunggu ada yang ngumpulin duluan. dan tiba-tiba ngantuk, lalu gue nunduk dan ketiduran ~
hening ....
gue tidur nyenyak.
lalu setelah tidur pulas (yang enggak tau berapa menit)
gue denger suara ribut ketawa ketiwi ...
kemudian ....

OH GOD WHY щ(ºДºщ)

gue ada dikelas yang kosong, cuma ada si ibu guru masih duduk manis di meja guru dengan gue yang duduk di kursi baris belakang baru bangun tidur.
"dita, enak tidur nya?"

dem derededem.
temen-temen yang diluar pada ketawa ngakak semua, kamera hape semua on dan berhasil jeprat jepret gue dalam keadaan yang ........ di kelas kosong cuma ada ibu guru yang nunggu gue bangun tidur.
gue lari ke depan dan ngasihin lembar jawaban ke si ibu guru.
"ah saya udah selesai kok bu *ketawa ketiwi*"

dan ...
gue jadi bahan ketawa-ketiwi selama beberapa hari ke depan sama anak kelas lain.
karena saat rame rame di luar kelas itu banyak yang kepo apa yang gue lakuin dalem kelas, sendirian, abis ulangan, dan baru bangun tidur (╥﹏╥)

dikampus pun gitu. entah, ini penyakit atau mungkin gue perna dicium sama nyamuk tse tse.
gue perna tidur di meja gambar lab gambar teknik.
tidur di lab kimia.
tidur di teras gedung C.
tidur di GSG.
tidur di masjid kampus.
tidur di lantai dua.
di taman.
hampir semua bagian kampus udah pernah gue tidurin (?)

ah kapan hidup ini bisa normal dan gue bisa nahan ngantuk di kelas. reputasi gue sebagai cewek imut-imut sedikit pudar....
yasudahlah.

jadi, geu sekalian mau bagi tips nih gimana posisi posisi enak waktu tidur. kali suatau saat pas di kelas kamyu-kamyu pada ngantuk dan bingung posisinya harus gmn, ini dia :

1. Posisi Topang Dagu
kalo kuliah atau pelajarannya bikin bosen, tiba tiba secara otomatis tangan kita  akan mulai berada di dagu atau pipi dan menopang kepala kita. inilah posisi dimana sebenernya kamu termasuk heavy sleeper level 1.
ini posisi tidur paling aman, tapi kalau udah pulas banget, hati-hati. kepala kamu bisa meleset dari tangan dan terjadilah manggut manggut ngantuk ~

2. Posisi Nempel Meja
Nah, kalo ngantuk nya mulai masuk level 2 posisi pasti otomatis jadi kaya gini nih. tapi kamu masih termasuk heavy sleeper level 1. posisi gini gampang ketahuan sama guru, jadi mending hati-hati. titip sama temen sebelah minta bangunin kalo-kalo guru/dosen mulai sadar kalo kamu lagi tidur.

3.Posisi pua-puranya baca buku

ini cara yang paling ampuh yang selama ini gue lakuin di SMA, buka text book lebar-lebar terus baca, sampe ngantuk, lalu diem dalam posisi gini. kalo ketauan juga gampang ngeles nya :p

4.Posisi BoCan (Bobo Cantik)

posisi tidur paling kobe (kontrol bengeut, kontrol ekspresi muka hahaha) ini cocok dilakuin saat jam jam kosong kelas, jadi aman kalo-kalo ada yang iseng motoin pas lagi tidur -___-"


ah intinya kalo-kalo ada yang nemuin foto gue lagi tidur dijejaring sosial, harap dimaklumin, karena gue termasuk orang yang easy going (ga ada hubungannya).
atau ada yang punya kebiasaan tidur yang lebih parah dari gue? muahahaha (‾▽‾)-σ (┌','┐)

14 comments:

  1. Gua rindu banget sama yg namanya tidur...udah berhari2 cuma bisa tidur 2-3 jam sehari gara2 Tugas Akhir #kokjadicurhat #salahfokus

    ReplyDelete
  2. sabar ka keven, yang penting tugas akhir, udah nyaman, bentar lagi tugas menutut ilmunya selesai kan (҂'̀⌣'́)9

    aku ....
    berarti aku termasuk orang beruntung ya bisa tidur dimana aja? hahahahaha =_____=

    ReplyDelete
  3. sama dit, aku sering ketiduran dimana aja. pernah juga tuh yang paling parah tidur sambil boker. abis sahur, masih ngantuk, udah aja ketiduran -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentar pun ....
      tidur? sambil boker?
      mother of multitasking hahaha =))

      Delete
  4. Kalau lagi pacaran sama Om Yon suka ketiduran juga gak? #eh #salahfokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh? jeruk?
      hahahahha enggak lah, kan ngobrol :p

      Delete
  5. Wah kasus tinggal sendirian di kelas gara2 ketiduran sama banget ma pengalaman Gue waktu SMA... XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. muahahaha ka glen suka tidur dikelas juga :p

      Delete
  6. Wah kasus tinggal sendirian di kelas gara2 ketiduran sama banget ma pengalaman Gue waktu SMA... XD

    ReplyDelete
  7. tidur... waktu SMP sama sekali gak pernah tidur di kelas karna jam 12 udah bubar. tapi kalo SMA umm... karna bubar jam 3 sore dan ada faktor tidur telat dan rumah jauh dan juga.... bosen sama pelajaran jadi ya gitu lah #apaini
    tapi gak pernah sampe tidur di lab. yaiyalah au tidur di lab mana wong aku jurusan IPS '-'

    tapi sensasi tidur di kelas sama di angkot itu emang paling yahut!! ( '-')9

    ReplyDelete
  8. wah sama banget !
    sy juga suka banget tidur di kelas
    malah pernah juga pas ulangan biologi, kimter dll.
    saking nggak bisa jawabnya, sy jadi tidur deh...
    haha :D

    ReplyDelete
  9. Ebuset, itu guru tabah bener nungguin dirimu untuk bangun dan jadi bahan foto-foto anak sekelas .____.

    ReplyDelete
  10. hahahaha ,,,, yang paling enak gaya topang dagu ...
    ckckck

    ReplyDelete

silahkan komentar nya :D