Hola Friends :)

welcome blog walker (o_o)b

Sunday, January 5, 2014

Sudah Punya Kalender 2014?

halo, ini awal 2014 dan gue belum punya kalender. gue hampi hampir gak pernah beli kalender, cuma ada kalender di hape ataupun di schedule board. tau kan schedule board yang bisa di tempel di dinding? depan buat daily schedule dan halaman belakangnya polos kayak whiteboard. gue yakin hampir semua anak kuliahan punya satu di kamar kosannya.

well, kalo gak ada kerjaan gue seneng mainan papercraft. print-gunting-lem. gue menemukan aktifitas ini lumayan seru. when you're get busy with something you don't even need to think about anything. waktu tahun kemaren juga kalender 2013 gue bikin sendiri :


bentuk kalender nya prisma segitiga gitu, jadi apa 4 prisma segitiga lagi di dalem nya.

jadi tahun ini juga kayaknya kalender 2014 bakalan gue print-gunting-maybe-di-lem sendiri, supaya desainnya yang lucu-lucu. mungkin juga yang tertarik sama printable freebies bisa coba bikin sendiri kayak gue :3
Bahan dan Alat yang diperluin:
- Kertas 220gram
- Cutter (pastiin ujung nya tajem yaaa)
- Lem UHU
- niat+kreatifitas

kalau pakai printer biasa, dan gak mau boros tinta, jangan pakai kertas poto. pakai kertas tebel aja, ue saranin sih kertas yang berat nya 220gram. kenapa pake lem UHU? soalnya lem UHU ini bening dan cepet kering dibandingin kamu pake lem kertas botolan ataupun glue stick.

“Year of Color” Printable Calendar 2014 here
2014 desktop calendar here
Typography 2014 Calendar here
elegant and enchantment 2014 calendar here

Whimsical Mini Calendar here .
untuk download bisa pay with a tweet or a post :3
sweet calendar here
Diagonal Letters Calendar here
atau juga ide kreatif recycle case CD
DIY Calendar Case here
jadi nantinya mini calendar yang kecil kecil itu bakalan gue print dan digunting supaya nantinya bisa di taro diatas mini easel kayak gini:

atau digantung di dinding kamar pakai jepitan kecil lucu-lucu kayak gini:



free printable for non commercial use. banyak orang yang bikin freebie atau giveaway untuk personal use. jadi maksudnya kita boleh pake desain mereka dengan di download kemudian di print untuk kegunaan sendiri. lain cerita kalau kamu pakai ini buat dijual lagi dalem package, harus beli desain nya (yang rata-rata 8-20 $) ataupun ijin lewat email ngasih tau desainernya. well, hal yang sama juga berlaku buat free font.

project kalender ini belum kelaksana soalnya gue kehabisan kertas 220gram nya.
jadi, siapa yang mau ikutan bikin kalender 2014 juga? hehe

P.S: belum tidur, siangnya minum obat kemudian ketiduran sampe sore huahaha

1 comment:

  1. kalo kalender yang ada mini easel nya itu pesen dimana yah ?

    ReplyDelete

silahkan komentar nya :D