Hola Friends :)

welcome blog walker (o_o)b

Wednesday, January 16, 2013

Cicip Stories : Mi-Tul anan, Wastukencana, Bandung

hai cicipers,
sebagai orang yang suka jalan jalan sambil jajan, rasa nya gak mantep kalo gue gak bagi-bagi cerita tentang jajanan yang oke yang udah pernah gue cicip cicip.

awalnya gue termasuk orang yang suka jajan jajan nakal sembarangan, tapi lama kelamaan gue mulai tertarik sama jajanan yang jadi urban legend nya remaja. harga bersahabat tapi rasanya ciamik banget.
kamu juga suka jajan jajan gitu? berarti kamu gak salah udah nyasar baca posting ini, dan

SELAMAT!
kamu mendapatkan gelar sebagai cicipers ~

jajanan yang beruntung diulas di posting Cicip Stories kali ini adalah : Mi-Tul anan.

apaan tuh Mi-Tul?


Mi-Tul adalah Mie Tulang.
ini beneran bahan baku dasar nya mie instan seleraku itu men. indomi*e goreng ataupun rebus jadi bahan baku utama dari menu makanan Mi-Tul. tapi yang bikin beda adalah tulang tulang ayam nya ngumpet didalam mie nya. jadi sambil kamu makan mie nya, kita bisa selingin sambil gigit gigit tulang ayam yang masih ada secuil daging dan tulang muda nya itu. asli agak takjub pas liat tapi enak!

ini penampakan Mi-Tul, ada tulang ayam yang ngumpet ngumpet disetiap piring nya.
ada cita rasa yang beda dari Mi-Tul ini, gak cuma mie yang direbus, tapi ada racikan bumbu yang bikin rasa nya Mi-Tul ini beda pas dicicip. range harga nya mulai dari 7.000-12.000 rupiah aja. minum nya teh walin*i dengan harga 3.500 (harga per tanggal 15 Januari 2013 loh yah). jadi kamu gak perlu takut harga nya mahal-mahal gimana gitu, karena harga makanan Mi-Tul di warung anan ini dijamin terjangkau. 

awalnya gue kesana karena di ceritain sama Teh Hera sama Ka Dimas,
"aslinya dit enak, rame sampe harus gantian makannya"

ini dia trio yang bikin gue penasaran banget sama Mi-Tul 
tapi emang disana ngantri men, gantian makannya. cuma bisa rehat bentar tarik napas dan ngabisin minum, kamu nanti gantian aja sama yang mau makan selanjutnya. non-stop yang makan.
padahal mie instan biasa kaya yang anak kost makan aja gimana, tapi jujur sih emang rasanya beda, diracik pake saos saos gimana gitu rasanya jadi enak. kamu kudu coba ~

ini kaka basith dan teteh hera, "gimana udah tau jalan ke Mi-Tul nya dit?"

ada 3 level pedes,
mulai dari yang gak pedes, pedes, pedes banget. bisa spesial pake telor, atau pake tambahan tulang.
pedes nya gak main main, pake cabe bubuk, pedes pedes enak panas gimana gitu hahahahaha.
buat cicipers yang gak tahan pedes, mending coba yang biasa dulu aja, kalau kurang pedes, di meja udah disediain bubuk cabe, saos, merica bubuk. jadi bisa diatur sendiri mau seberapa pedesnya.

banyak loh jajanan anak muda yang bahan dasar nya mie instan indomi*e seleraku itu, di bandung ada lagi yang namanya Madtari. mie instant pake telor, kornet, keju yang numpuk tinggi muncul di mangkok nya ~
kalau di Cirebon, ada yang nama nya Mie GET. sama sama mie instant tapi racikan nya beda juga nih, dengan menu mau rebus atau goreng, kita bakal dikasih semangkok mie dengan taburan cabe rawit yang pedesssss, tapi enak.
tapi menurut Cicip Stories, Mi-Tul ini punya gradasi rasa yang berbeda dibanding sama olahan mie instan yang pernah di cicip cicip.

lokasi mitul ini ada di Jalan Wastu Kencana, depan pasar bunga, sekitaran UNPAS kampus II. kalau nyasar kamu coba buka google maps aja yah ~ 

kenapa mie instant itu enak? Cicip Stories juga gak paham, kamu juga pasti bingung. tapi jangan sering sering makan mie instans yah, kalau lagi kepengen mungkin boleh.

menurut gue, ini tempat recommended banget buat cicipers yang doyan jajan jajan enak gitu,
Rasa : 4/5
Lokasi : 3/5
Harga : terjangkau

sampai jumpa di dokumentasi Cicip Stories selanjutnya yaaaaah, dadaaaah :)
tetep sehat supaya bisa cicip cicip, sampai jumpai di Cicip Stories !

13 comments:

  1. wah, kayaknya sedep dong,,,

    gimana kalo buka di medan? kan belum ada tuh, mana tau nanti jadinya laris... wheheh

    salam kenal ya, salam kawancut, berhasil jadi member ke 102 nih, kalo berkenan folbek ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedep bangettttt :D

      wah ya buka di medan? bisa jadi sasaran bisnis tuh kayaknya medan? hehehehe

      iya salam kenal jugaaaaa :D

      Delete
  2. Paling nggak suka dengan postingan makanan.

    #MentalAnakKos

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga anak kost kok, tapi malah suka banget sama makanan dan cerita-ceritanya hehehe

      Delete
  3. kayaknya enak tuh...

    sekarang lagi jaman banget ya makanan dengan level pedes yang beda-beda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, di bandung dan kebanyakan makananan yg sasaran konsumen nya anak muda pasti ada level pedes nya.
      ada daya tarik nya sendiri :D

      Delete
  4. Replies
    1. delivery ke balikpapan bisa loh ya :))
      mending dicoba aja langsung kulinernya di bandung (o.o)b

      Delete
  5. weh, kalo gue makan mitul udah blepetan kemana-mana kali ya. Rada ribet kayaknya makannya.huhuhu

    ReplyDelete
  6. nice day :)
    hargailah hari kemaren,
    mimpikanlah hari esok,
    tetapi hiduplah untuk hari ini.
    bagi-bagi motivasinya yaah...

    http://wisataoutboundmalang.com/

    http://www.nolimitadventure.com/

    ReplyDelete
  7. Mi Tul? Namanya lucu ya.. :D
    Jadi penasaran ingin mencoba rasanya.. Hehe.

    ReplyDelete

silahkan komentar nya :D