Hola Friends :)

welcome blog walker (o_o)b

Thursday, June 6, 2013

Suka Pertama

halo :)
when was your first love?
semua orang pasti pernah ngerasain yang namanya cinta pertama, ada yang ketemu nya waktu SD, SMP, atau malah ada yang bahkan belum ketemu sama cinta pertama nya.
track record pacaran gue hampir puluhan, ini serius.

tapi diantara part itu ada beberapa orang which i got a serious deep crush with him, tapi bahkan gue gak bisa deket sama dia sedikitpun. mungkin karena terlalu gugup dan ngebayain bisa papasan tiap hari sama dia aja bisa bikin idung gue kembang kempis dan hampir terbang kelangin ke tujuh.

salah satunya, waktu itu gue masih SD kelas 5.
karena masih SD, gue gak bisa sebut itu sebagai cinta nih ya. anggep aja itu suka gue yang pertama. dan gak kesampaian.

gue lagi duduk di bangku kelas ukuran anak SD yang banyak coretan tipe-ex dan pulpennya. random coretannya, mulai wawan love jonathan sampe contekan ulangan.
lagi duduk manis dan ngerjain tugas, tiba-tiba ada satu orang cowok yang nongol di jendela deket bangku kelas gue. ngeliatin apa yang lagi gue tulis, dan iseng
"lagi ngerjain apasih?" suaranya lembut cempreng dan agak cadel.
dalem hati gue udah mikir. "ah, kok....cakep."

pembendaharaan suara hati gue masih dikit, intinya si cowok itu cakep. entah dari aspek bagian mananya. pokoknya cakep.

"ih apaan sih mau tau aja" gue cetus, ya kali lagi serius ngerjain tugas IPA digodain.
"oh itu mah jawabannya gampang. sini aku kerjain deh."
"apaan sih aku juga bisa kok."

masih usaha buat jailin gue nih cowok terus terusan ada di jendela deket bangku gue.
"eh nama kamu siapa sih? oh nama nya dita ya"
"iya dita, emang kenapa" gue narik buku cetak IPA gue yang lagi dibuka-buka dan diliat label namanya
kemudian cowok ini nyodorin tangan nya dan nyebutin namanya.

samar kalo gue inget sekarang, padahal dulu bahkan gue inget nama lengkap sama alamat rumahnya. depan huruf nya F. jadi sebut aja namanya cowok ini, Fefe.
"aku Fefe, kelas 6A"

ternyata Fefe anak pindahan, dia baru masuk ke SD gue waktu kelas 5. jarak koridor kelas 4 sama kelas 5 lumayan jauh. pantes gue baru sekali liat Fefe.
Tinggi, putih, manis, jahil. oke, gue suka sama tipe cowok yang begini waktu dulu.

Fefe iseng, sekali dua kali tiga kali, Fefe selalu nongol di jendela deket bangku kelas gue. sebagai anak SD kelas 5 yang masih polos lugu dan lucu, gue langsung suka sama Fefe.
tapi karena di cie-cie-in sama temen Fefe, gue jadi malu. tapi Fefe pantang mundur dan terus nongol di jendela deket bangku gue.

suatu ketika, gue yang suka sama Fefe gosipnya nyebar ke anak kelas 6A, kelas nya Fefe. Fefe biasa aja, gue panik. dan gosip yang sebenernya seperempat fakta ini nyambung sampe kelas 6B.
muncul lah tokoh antagonis di cerita gue ini, di kelas 6B ada cewek yang suka juga sama Fefe.
karena cewek ini fungsi dalem cerita gue sebagai peran antagonis, kita sebut aja dia Anta.

Anta gak terima gue suka suka-an sama Fefe, sehabis senam poco poco kelas 5 dan 6 di lapangan sekolah, gue disamperin sama Anta.
"eh Dita, sini deh."
Anta yang sebenernya satu komplek sama gue langsung nanya
"Suka ya sama Fefe, dia kan mantan pacar aku tau."
"oh ya?"
"iya kita kan surat-suratan."
oke, cupu emang. namanya juga anak SD, baru surat-suratan aja udah berani ngaku paacar.
"kamu dari kapan suka sama Fefe hah?" temen nya si Anta nyamber. ah ya tuhan, habis gue. ini ya yang namanya di labrak.
tolong Dita ya allah, huhu.

"dari sebulan yang lalu. soalnya Fefe sering nyamperin di jendela deket bangku aku." oke, gue punya rasa pede yang tinggi. gue yakin gue dijalan yang benar, cinta gak pernah salah *tsah*
"heh, aku tuh sering kejer-kejeran sama Fefe tau. Fefe kan suka usil sama aku." Anta bilang dengan pede. dari kejauhan gue liat Fefe yang lagi jalan sama temennya. cuek.
"yaudah kamu gausah ge-er ya pokoknya."

gue cuma bisa diem. ah yaudah, masa iya juga gue bisa ngelawan Anta yang jelas lebih tinggi dan ya.... lebih sering main kejer-kejeran sama Fefe. gue bisa apa?
tapi Fefe sering liat kearah gue dan senyum manis.
manissssss banget, gulali yang gope-an dijual di depan sekolah aja kalah manis sama senyumnya Fefe waktu itu.

seringkali waktu solat dzuhur bareng, kelas 5A sama 6A, kelasnya Fefe, digabung. dari barisan belakang gue bisa liat Fefe yang pake sarung motif kipas. sarungnya Fefe gak kotak-kotak kayak yang lain.
gue cuma bisa liatin Fefe dari belakang. gak ada kelanjutan.
gue masih sering di tatapin sinis sama Anta. ah masa gue dianggap rival deh.

singkatnya Fefe kelas 6 dan bentar lagi bakalan masuk SMP. dan tiba waktunya perpisahan. dipanggung perpisahan gue cuma bisa nyanyi lagu perpisahan buat Fefe.
Fefe jauh, tapi gue puas bisa liat Fefe dari atas panggung.

"Fefe mau masuk SMP mana?" gue beraniin diri buat nanya pas perpisahan. hari itu gue pake baju bunga pink sama rok pink juga, manis. sengaja biar bisa diliat Fefe.
"masuk SMP 5."
"oh ya? aku juga nanti mau masuk SMP 5 deh."
"aku tunggu ya. biar bisa bareng." suara cadelnya Fefe selalu bikin gue suka waktu dengerin dia ngomong

Fefe udah gak ada di sekolah, gue ada di dalem kelas yang dulu bekas kelas nya Fefe.
tekad gue udah bulat banget buat masuk SMP 5 biar bisa ketemu Fefe, biar bisa pulang satu angkot sama Fefe :)

tapi sekarang gue aja lupa nama lengkapnya Fefe, mukanya kayak gimana dan dia sekarang kuliah dimana. gue cuma bisa inget gimana perasaan suka dan ge-er nya gue sama Fefe waktu itu. Fefe yang tinggi, putih, senyumnya manis ngomongnya cadel.
mau kepo cari tau Fefe juga gak bisa soalnya gue lupa nama lengkapnya Fefe :))
kamu masih inget aku gak Fe?

11 comments:

  1. Kisah Suka Pertamnya berkesan banget sampai dilabrak sama Anta gitu. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, jaman SD gue berwarna banget ya :D

      Delete
    2. Kisah penuh warnamu bisa jadi ide buat ftv SCTV -____-

      Delete
  2. Dita udah pacaran dari jaman SD ternyata, gue kalah #lah #abaikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak pacaran ....
      aku udah ngerasain perasaan kayak gini dari SD. ini pertanda apakah (?)

      Delete
    2. Pertanda ........... dirimu dewasa sebelum waktunya *run run small*

      Delete
    3. daridulu sering dibilang gitu sih (-____-)

      Delete
  3. Gue pas SD nggak kesampaian..... sedih...
    dit... cerita ini... keren... untuk ukuran anak SD pada jaman it. :'O

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada satu lagi cerita cinta yang gak sampe pas SMP. ntar gue ceritain lagi hahahahaha :')

      Delete
  4. wow. eh 'Anta' di bahasa arab artinya kamu laki-laki loh ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. -_____-"
      ini kan anta maksudnya anta dari antagonis. soalnya peran nya itu kan sebagai antagonis di cerita gue ('__')v

      Delete

silahkan komentar nya :D