Hola Friends :)

welcome blog walker (o_o)b

Tuesday, April 5, 2011

Kesel Ga Sih?

suatu hari gue iseng buka buka facebook, nemu satu online shop yang  yang emang udah gue add dari bulan bulan sebelumnya. online shop ini nawarin barang elektronik bentuk kepala stitch (tau kan yang monster kecil di film lilo and stitch)

gue disatu sisi emang suka, so gue comment tanya berapa ongkir kalo ke cirebon sini. online shop ini menjawab pertanyaan gue lewat message fb.
karena liat ada usb bentuk kamera dan speaker bentuk pooh, gue jadi inget temen gue yang emang suka. jadilah gue tawarin ke dian sama novi. mereka mau.

gue sms deh tuh online shop, tanya tanya berapa ongkir, gmn pembayaran, barangnya ada ga sesuai sama yang dian pesen (dian mau yang usb kamera nya merk nikon). dan la la la, karena dian pengen cepet dapet usb nya so gue transfer 300.000 lewat rek mandiri tanggal 26 Maret 2011 lewat atm di pom bensin deket komplek rumah gue.
gue konfirmasi bilang udah bayar.

dan archive message conversation gue ini masih rapih tersimpan di hape gue, gue buka dan di awal banget kita sms dia bilang kalo barang nya ready!


awal awal aku tanya kapan barang sampe, online shop bilang kalo senin mau kirim. oke gue maklumin karena gue transfer weekend waktu itu. sampe tgl 29 dia bilang supliernya kirim barang, jadi gue diminta sabar buat nunggu barangnya sampe. oke gue sabar. tgl 30 gue minta no resi pengiriman barangnya, dia bilang mau minta dulu dan ga dibales sampe besoknya.
tgl 31 online shop bilang barang supplier nya kurang bagus,  dan dia janji lusa mau kirim. oke gue terima alesannya online shop ini.
sampe tgl 4 april online shop bilang barang suppliernya kurang bagus lagi! dan bos nya online shop bilang kalo supplier china nya blm sampe denganwaktu yang amat lama! MEN GUE HARUS NUNGGU LAGI?

gue nyerah, lebih dari setengah yang gue transfer itu uangnya dian sama novi. gue ke titipan dan geez online shop ini bikin gue kesel karena di order pertama aja dia ga bisa menuhin permintaan barang yang jelas barang nya ada di katalog nya. kalo berani tawarin barang harusnya online shop ini bertanggung jawab buat menuhin pesanan pelanggannya.

waktu gue pesen t-shirt merchandise, barang, baju, accessories ke online shop (yang menyatakan bahwa stock mereka ready) paling lama 3 hari, dan gue udah terima barangnya

gue, masih dengan sabar minta online shop ini buat balikin uang gue aja. transfer balik karena kenyataan nya online shop ini ga bisa menuhin pesanan gue. tanggal 4 gue minta uang balik, dan online shop bilang hari ini kalo bos nya tinggal transfer aja.
gue cek saldo atm lewat sms, dan masih belum ada masukan 300.000 uang ini.

dan masih iya iya iya DAN IYA dari online shop ini, emoticon senyum nya, dan uang gue belum kembali. men, gue paling takut urusan uang dan apalagi ini ada uang dian sama novi.
gue paling takut dan anti banget sama urusan uang uang ini, apalagi titipan temen!

gue bakal sabar dan liat apakah ada niat baik dari online shop ini buat men-transfer-balik uang 300.000 gue.
KAPAN? 

5 comments:

  1. ya bgitulah resiko kl ol shop,,
    kadang ku juga ragu kl mw beli di shop ol,,,

    ReplyDelete
  2. aku jadi agak takut sih sekrang nya, tapi ya alhamdulilah udah ada penyelesaian. 140/300 uang aku udah balik karena sisa nya masih aku terusin buat pesen barangnya.

    bismillah mudah2an barang nya cepet sampe -____-

    ReplyDelete
  3. wah online shop dit? sampe skrng yudh mah belum pernah beli beli secara online bwahahaha. masih Ragu dengan bisnis dunia maya. moga moga cepat kembali dit uangnya.

    ReplyDelete
  4. online shop itu memang kadang bikin kesall sampai" tangan ini serasa ingin meninju layar sampe tembuss ..
    tp sabar aja nanti juga ada hikmahnya ..

    ReplyDelete
  5. iya hikmahnya jadi lebih hati-hati nih kalo nyari online shop, cuma yang udah direkomendasi temen aja aku baru berani pesen :O

    layar nya beneran tembus ka? wuaw :D

    ReplyDelete

silahkan komentar nya :D